"Prestasi itu adalah nilai lebih yang dimiliki seseorang karena dia tidak diundang dan tidak dibuat tetapi diusahakan dan disemangati. Dia harus dipupuk sedari awal dan butuh keringat yang tidak sedikit, serta dukungan yang tulus dari hati orang-orang yang tercinta terutama orang tua kita^^"

Mengenai Saya

Foto saya
Untuk mendapatkan yang lebih baik, kita perlu berkorban. Kadang perasaan, kadang waktu bersenang-senang dengan teman-teman, dan kadang menyendiri.

Lihat! Kamu pengunjung ke berapa^^9

Minggu, 16 Januari 2011

Kacang Diet Kesehatan

Kita sering mendengar banyak orang yang sakit ahkibat karena melakukan diet yang berlebihan. Mereka beranggapan bahwa diet adalah mengurangi porsi makan dengan jumlah yang banyak untuk mendapatkan hasil yang instan tanpa menghiraukan nutrisi apa saja yang di butuhkan oleh tubuh. Diet seperti inilah yang membuat seseorang sakit bahkan dapat depresi. Jadi, agaimana diet yang bagus?Ketika kita diet. Seharusnya makanan yang kita konsumsi mengandung nutrisi dan kalori yang di butuhkan penting untuk energi kita.

Recomendasi untuk nutrisi tubuh kita adalah ( diet yang mengandung setidaknya 55% karbohidrat sayuran, buah-buahan, biji-bijian, pati dengan tidak lebih dari 15% protein dan 30% lemak) jika diet kita seimbang maka kita akan terhindar dari depresi. Dengan kata lain, menu kita harus mengandung carbohidrat dan nutrisi meskipun kita ingin mengurangi berat badan melalui diet.
Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber protein yang bagus karena tidak terlalu banyak memberikan resiko bagi pengkonsumsinya. selain protein, kacang-kacangan juga mengandung mineral, vitamin B, karbohidrat kompleks dan serat makanan.


Dibandingkan dengan makanan berserat yang dewasa ini tersedia dalam bentuk makanan suplemen, kacang-kacangan juga tak kalah mutunya bila dibandingkan dengan serat buah-buahan dan sayuran, keistimewaannya diantaranya adalah harganya yang lebih murah, proteinnya tingi dan kandungan lemaknya baik untukkesehatan.
Untuk diet dengan menggunakan kacang-kacangan pada porsinya akan mengurangi konsumsi lemak harian dan menambah konsumsi karbohidrat kompleks dan serat makanan. jika dilihat dari segi gizi, kacang-kacangan mempunyai banyak keunggulan, antara lain :
1.Sumber protein yang murah
2.Kaya asam amino lisin. Jika dicampur dengan biji-bijian, misalnya beras, gandum, jagung, yang kekurangan asam amino lisin, akan membentuk susunan asam amino yang seimbang.
3.Rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol.
4.Sumber vitamin B yang baik.
5.Sumber kalsium, besi, seng, tembaga dan magnesium yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar